Santoso, Nicke (2013) Proses produksi dan distribusi pesan media komunikasi pt swiss-belhotel international indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Setiap perusahaan membutuhkan media komunikasi untuk berkomunikasi dengan para pemangku kepentingannya. Media komunikasi menjadi salah satu cara yang digunakan oleh Public Relations untuk meraih dan menjaga hubungan dengan para pemangku kepentingannya. Diluar sifat pekerjaannya yang biasa diproyeksikan berada diposisi strategis, ada kondisi dimana Public Relations merupakan bagian dari operasional perusahaan dan mengerjakan hal-hal yang sifatnya rutin. Model komunikasi Lasswell yang berbunyi who says what in which channel to whom with what effect menjadi pedoman peneliti dalam membedah proses produksi dan distribusi pesan yang diteliti dalam penelitian ini. Di dalam penelitian ini, peneliti memakai paradigma post-positivisme dengan pendekatan kualitatif melalui metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian yang di dapatkan peneliti menggambarkan bahwa di dalam setiap pesan yang hendak dibuat dalam setiap media komunikasi membutuhkan perencanaan yang matang serta makna yang disampaikan harus jelas dan sesuai dengan kebutuhan target publik supaya pesan yang disampaikan lewat media komunikasi tersebut dapat tersampaikan kepada target publik secara efektif. Proses pendistribusian pun menjadi salah satu langkah krusial dimana setiap media komunikasi memiliki target publik serta cara penyaluran yang berbeda-beda. Sehingga diluar sifat pekerjaannya yang rutin dan terbatas, pekerjaan public relations dalam membuat media komunikasi tetap dapat memberi kontribusi yang signifikan dalam mengaktualisasikan perannya dan mendukung kegiatan sales&marketing suatu perusahaan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Jul 2017 04:04 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 02:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/939 |
Actions (login required)
View Item |