P, Anastasia Maestrarika (2014) Gambaran gaya hidup orang dewasa oleh anak-anak dalam iklan (analisis semiotika Charles Sander Peirce pada iklan tri indie + versi cewek). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Gaya hidup orang dewasa yang akan dilihat adalah gaya hidup yang yang digambarkan oleh anak – anak melalui bahasa verbal maupun non verbalnya di setiap scene. Dengan begitu, peneliti menggunakan kajian semiotika Charles Sander Peirce yang mengklasifikasi tanda dalam sebuah teks ke dalam tiga jenis, yaitu ikon, indeks, dan simbol. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data dengan studi teks, berupa video iklan Tri Indie+ Versi Cewek yang didapat akun resmi client, yaitu Tri Indonesia di www.youtube.com. Pada akhirnya, tujuan dari penelitian ini pun tercapai. Yaitu, peneliti menemukan bahwa anak-anak menggambarkan gaya hidup orang dewasa yang kehidupannya di perkotaan, yaitu dekat dengan kegiatan usaha atau bisnis. Anak-anak melihat atau menggambarkan gaya hidup orang dewasa melakukan segala cara terkait dalam gaya hidupnya untuk memperlihatkan kesuksesan atau terlihat dianggap sukses oleh orang lain. Anak mensatir gaya hidup orang dewasa.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 17 Jul 2017 03:53 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 04:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/990 |
Actions (login required)
View Item |