UMN Knowledge Center

Strategi Online Public Relations Brand Clean And Clear® 2017: Studi Kasus Kampanye #Banggadenganwarnakulitmu Di Media Digital

Yawang, Helena Christina (2018) Strategi Online Public Relations Brand Clean And Clear® 2017: Studi Kasus Kampanye #Banggadenganwarnakulitmu Di Media Digital. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (890kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persepsi sosial yang salah mengenai standar kecantikan yang menyatakan bahwa cantik itu harus putih. Hal ini telah lama tertanam di dalam kepala kita terutama di kalangan wanita Indonesia. Menyadari hal ini clean & clear® berkeinginan untuk membangun kepercayaan diri remaja putri di Indonesia dan mengubah persepsi sosial yang salah mengenai standar kecantikan tersebut. Clean & clear® senantiasa meyakini bahwa semua remaja putri itu pada dasarnya cantik dan memiliki kesempatan yang sama dalam hidupnya, tidak peduli apapun warna kulit mereka. Clean & clear® juga percaya bahwa karena banyak remaja putri aktif di dunia digital saat ini, oleh sebab itu gerakan kampanye BANGGA DENGAN WARNA KULITMU ini berbasis digital dengan harapan dapat memudahkan masyarakat Indonesia, terutama remaja putri, untuk berpartisipasi dalam mengubah persepsi salah mengenai standar kecantikan, bahwa sebenarnya cantik itu tidak harus putih. Melalui gerakan digital ini juga sekaligus untuk mendorong dan membuat lebih banyak remaja putri merasa percaya diri dan mencintai diri mereka sendiri. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep perumusan strategi pada online public relation R.A.C.E yang diartikulasikan oleh Jhon Marston serta implementasi dari strategi tersebut yang peneliti kutip dari buku Dennis L. Wilcox dan Glen T. Cameron yang berjudul “Public Relations Strategies and Tactics”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskriptif dan mengunakan paradigma post-positivistik. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara mendalam, studi dokumen, dan trianggulasi sumber dari ahli akademisi online public relations dan praktisi kampanye digital. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan online public relations yang diterapkan pada kampanye ini telah mengoptimalkan secara baik dalam menjalankan strategi R.A.C.E serta implentasinya di online public relations.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Online public relations, kampanye digital, media digital
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Public Relations
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:40
Last Modified: 13 Jun 2019 07:40
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5911

Actions (login required)

View Item View Item