peran copywriter dalam pemilihan pronomina persona video komersial peminatan film program studi film dan televisi universitas multimedia nusantara

Alexandra, Irene (2018) peran copywriter dalam pemilihan pronomina persona video komersial peminatan film program studi film dan televisi universitas multimedia nusantara. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (883kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (844kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (781kB) | Preview

Abstract

Copywriter memiliki peran penting dalam pembuatan sebuah naskah video komersial yang berdasarkan pada creative/client brief dan konsep creative director. Dalam pembuataan naskah, khususnya naskah video komersial narasi, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah pemilihan bahasa dalam narasi. Bahasa yang tepat dapat membuat informasi yang ingin disampaikan mudah diterima oleh target audience. Bagian dari narasi diantaranya adalah penggunaan kata ganti orang atau disebut dengan pronomina persona. Pada skripsi penciptaan ini penulis sebagai copywriter membahas mengenai pemilihan pronomina persona dalam naskah video komersial “Peminatan Film Program Studi Film dan Televisi Universitas Multimedia Nusantara”. Pronomina persona yang penulis pilih untuk naskah video komersial ini adalah pronomina persona “lu-gue” yang merupakan bagian dari bahasa gaul. Penulis memilih topik bahasan tersebut karena penulis ingin mengetahui apakah pronomina persona “lu-gue” tepat dengan target audience yaitu, siswa/i sekolah menengah atas dan kejuruan di seluruh Indonesia dengan rentang umur 16 – 18 tahun. Untuk mengetahui hal tersebut penulis melakukan penelitian kuantitatif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Jul 2019 07:35
Last Modified: 09 May 2022 03:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6568

Actions (login required)

View Item View Item