Efektivitas marketing communication terhadap brand awareness android kitkat di kalangan komunitas andorid indonesia

Kristianti, Evelyn (2015) Efektivitas marketing communication terhadap brand awareness android kitkat di kalangan komunitas andorid indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (752kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (848kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (865kB)

Abstract

Terbukanya pasar sistem operasi dan tingginya keinginan pasar yang muncul dari mayoritas pengguna Android terhadap sistem operasi mendorong Google untuk meluncurkan sistem operasi baru Android KitKat dengan melakukan co-branding dengan Nestle. Melalui co-branding yang dijalankan oleh dua perusahaan, perusahaan ingin konsumen memiliki kesadaran terhadap merek dimana terwujudnya kesadaran merek menjadi kompetensi inti bagi perusahaan. Kesadaran merek Android KitKat tidak terlepas dari peran komunikasi pemasaran sebagai sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung tentang merek Android KitKat. Penelitian ini mengkaji tentang efektivitas marketing communication terhadap brand awareness Android KitKat di kalangan Komunitas Android Indonesia. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi (communication), pemasaran (marketing), komunikasi pemasaran (marketing communication), mengelola merek (brand management), brand (merek), co-branding, dan kesadaran merek (brand awareness). Sifat penelitian ini adalah penelitian eksplanatif dengan jenis data kuantitatif. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan penyebaran angket dan studi kepustakaan. Responden dalam penelitian yaitu anggota Komunitas Android Indonesia berjumlah 100 orang. Analisis data dengan menggunakan skala likert model empat pilihan (skala empat) untuk menentukan sikap seseorang terhadap objek mulai dari sangat negatif sampai dengan sangat positif berdasarkan pernyataan sangat setuju (4), setuju (3), tidak setuju (2), dan sangat tidak setuju (1). Hasil penelitian menunjukkan adanya efektivitas marketing communication yang signifikan terhadap brand awareness Android KitKat di kalangan Komunitas Android Indonesia sebesar 59%, sedangkan 41% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Selain itu, publicity/ public relations memiliki efektivitas tertinggi dan personal selling memiliki efektivitas terendah terhadap brand awareness Android KitKat di kalangan Komunitas Android Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Jul 2017 08:11
Last Modified: 26 Apr 2022 07:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/795

Actions (login required)

View Item View Item