Komunikasi antarpribadi guru sekolah khusus (s.kh) sang timur dalam membangun konsep diri siswa

Winoto, Jessica (2015) Komunikasi antarpribadi guru sekolah khusus (s.kh) sang timur dalam membangun konsep diri siswa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (957kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertemakan tentang komunikasi antar pribadi dalam ruang lingkup sekolah khusus yang menangani siswa yang memiliki latar belakang berbeda dengan siswa pada umumnya. Hal ini menjadi unik karena komunikasi yang dilakukan cenderung lebih kompleks mengingat daya tangkap dan pemahaman komunikasi siswa berkebutuhan khusus yang berbeda. Konsep yang digunakan dalam upaya membahas permasalahan penelitian adalah konsep komunikasi antar pribadi, komunikasi verbal dan non verbal, serta metode pembelajaran Gibson. Penelitian dilakukan secara kualitatif dengan melakukan studi kasus pada program belajar mengajar di S.kh Sang Timur dan pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Hasil penelitian yang diperoleh adalah perilaku non verbal serta pemberian apresiasi dari guru dapat mendukung daya tangkap siswa dalam belajar di sekolah dan dapat mendukung terbentuknya konsep diri positif yang tercermin pada hasil siswa yang telah lulus

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
300 Social Sciences > 370 Education > 371 Schools and their activities, special education
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2017 08:14
Last Modified: 05 Aug 2022 02:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/829

Actions (login required)

View Item View Item