Winoto, Jessica (2015) Komunikasi antarpribadi guru sekolah khusus (s.kh) sang timur dalam membangun konsep diri siswa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini bertemakan tentang komunikasi antar pribadi dalam ruang lingkup sekolah khusus yang menangani siswa yang memiliki latar belakang berbeda dengan siswa pada umumnya. Hal ini menjadi unik karena komunikasi yang dilakukan cenderung lebih kompleks mengingat daya tangkap dan pemahaman komunikasi siswa berkebutuhan khusus yang berbeda. Konsep yang digunakan dalam upaya membahas permasalahan penelitian adalah konsep komunikasi antar pribadi, komunikasi verbal dan non verbal, serta metode pembelajaran Gibson. Penelitian dilakukan secara kualitatif dengan melakukan studi kasus pada program belajar mengajar di S.kh Sang Timur dan pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Hasil penelitian yang diperoleh adalah perilaku non verbal serta pemberian apresiasi dari guru dapat mendukung daya tangkap siswa dalam belajar di sekolah dan dapat mendukung terbentuknya konsep diri positif yang tercermin pada hasil siswa yang telah lulus
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction 300 Social Sciences > 370 Education > 371 Schools and their activities, special education |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Jul 2017 08:14 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 02:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/829 |
Actions (login required)
View Item |