Strategi employee relations dalam membangun loyalitas karyawan (studi kasus pada PT Infracom Technology)

Melissa, Melissa (2015) Strategi employee relations dalam membangun loyalitas karyawan (studi kasus pada PT Infracom Technology). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (632kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (615kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

PT Infracom Technology adalah salah satu perusahaaan yang bergerak di bidang IT. Terbatas nya Sumber Daya Manusia dalam bidang IT adalah tantangan yang dihadapi perusahaan untuk bisa bertahan dalam industri bisnis. Employee relations merupakan salah satu komponen penting dalam aktivitas Public Relations. Dalam kegiatan employee relations yang paling penting adalah bagaimana merancang sistem komunikasi yang mampu menyampaikan pesan secara internal, sehingga bisa dipahami atau dikenal oleh para karyawan internal. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan konsep strategi employee relations, dengan mengacu pada model HR Communications serta menggunakan konsep tentang loyalitas karyawan. Penelitian ini menggunakan sudut pandang post positivism dan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, studi kepustakaan, data perusahaan dan pemberitaan media. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa terjadi permasalah internal yang cukup kompleks di dalam perusahaan PT Infracom Technology. Budaya organisasi yang diterapkan adalah budaya kekeluargaan. Disamping itu PT Infracom Technology mempunyai sejumlah program internal untuk membangun hubungan antara sesama karyawan dan sesama atasan dan bawahan, hal tersebut melalui program outing, training dan program kerja berprestasi lainnya. Strategi employee relations yang diterapkan oleh PT Infracom Technology dalam membangun loyalitas karyawan adalah dengan menanamkan nilai nilai, tujuan bisnis perusahaan dan membangun hubungan intensif dengan para karyawan melalui program program internal, dan pemberdayaan karyawan. Implementasi program internal di PT Infracom Technology berupa program tamasya yang dilakukan tahunan, program pelatihan, penghargaan karyawan berprestasi setiap tahunnya, dan juga menerapkan sistem hukuman dan penghargaan untuk memberikan motivasi dan peringatan pada karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jul 2017 08:44
Last Modified: 18 Apr 2023 02:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/854

Actions (login required)

View Item View Item