Strategi Pengelolaan Majalah Internal di PT.Garuda Indonesia (Persero) tbk Berdasarkan Teori Informasi Organisasi : Studi Kasus pada Majalah View Tahun 2018

Destiana, Elsa (2019) Strategi Pengelolaan Majalah Internal di PT.Garuda Indonesia (Persero) tbk Berdasarkan Teori Informasi Organisasi : Studi Kasus pada Majalah View Tahun 2018. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (873kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (959kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (910kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (878kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (19MB)

Abstract

Majalah Internal merupakan salah satu media yang paling banyak digunakan oleh perusahaan dalam mengkomunikasikan pesan-pesan perusahaan kepada karyawan. Salah satunya ialah PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk yaitu perusahaan yang bergerak di bidang transportasi udara yang menggunakan majalah internal sebagai salah satu media komunikasi perusahaannya. Majalah internal tersebut merupakan majalah View yang dikelola langsung oleh divisi Internal Communications PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Penelitian ini memfokuskan tentang bagaimana pengelolaan majalah View sebagai majalah internal dalam mengurangi ketidakpastian informasi berdasarkan teori informasi organisasi. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori informasi organisasi oleh Karl Weick dengan menggunakan konsep Komunikasi Organisasi, Komunikasi Internal, Media Internal dan Majalah Internal. Peneliti menggunakan paradigma post-positivistik melalui pendekatan studi kasus dengan metode kualitatif serta menggunakan teknik pengumpulan data melalui studi dokumen dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam penentuan konten-konten kedalam majalah View, pengelola majalah tidak merujuk pada segmentasi karyawan terkait pengklasifikasian masing- masing umur karyawan. Namun, konten nya tetap mengacu kepada isu-isu penerbangan secara global, program jangka pendek perusahaan,strategi dan kegiatan-kegiatan perusahaan. dalam hal mengurangi ketidakpastian informasi, pengelola majalah View menyajikan informasi yang berkaitan dengan penurunan kondisi perusahaan kemudian mengelola informasi tersebut melalui pemilihan kata yang tepat tanpa harus menempatkan perusahaan di posisi yang salah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Organisasi, Komunikasi Internal, Media Internal, Majalah Internal
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:19
Last Modified: 17 Apr 2023 05:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10697

Actions (login required)

View Item View Item