UMN Knowledge Center

Pengaruh Similarity, Parent Brand Reputation, Perceived Risk, dan Consumer Innovation terhadap Attitude Toward Product of Brand Extension Adidas Deodorant

Larasati, Agatha Zenia (2013) Pengaruh Similarity, Parent Brand Reputation, Perceived Risk, dan Consumer Innovation terhadap Attitude Toward Product of Brand Extension Adidas Deodorant. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (817kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (885kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Salah satu cara yang dapat digunakan dalam mengembangkan bisnis adalah menggunakan strategi brand extension. Brand extension dapat terjadi apabila perusahaan memutuskan untuk menggunakan merek yang sudah ada pada sebuah produk dalam satu kategori baru dan diharapkan produk tersebut akan lebih cepat diterima oleh konsumen. Strategi ini pula yang dilakukan oleh Adidas ketika meluncurkan produk baru dalam salah satu kategori produk perawatan tubuh yakni Adidas Deodorant. Adidas sudah lebih dikenal oleh konsumen sebagai produsen peralatan olahraga. Dalam hal ini, diharapkan Adidas deodorant dapat dengan mudah memasuki pasar kosmetik, mengurangi resiko, dan dapat diterima oleh konsumen. Maka penelitian ini diajukan untuk mengetahui attitude toward product of brand extension Adidas deodorant, yang nantinya dapat digunakan untuk mengetahui apakah Adidas Deodorant dapat diterima atau tidak dipasaran. Untuk melihat sikap tersebut dapat ditinjau dari variabel Similarity, Parent Brand Reputation, Perceived Risk, dan Consumer Innovation. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 4 hipotesis dan diuji menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, dimana responden pernah membeli dan menggunakan Adidas deodorant dalam 3 bulan terakhir, berdomisili di Jakarta, Tangerang dan Bogor. Hasil analisis menunjukkan bahwa Similarity dan Parent Brand Reputation berdampak positif kepada Attitude Toward Product of Brand Extension, kemudian Perceived Risk menunjukkan hasil bahwa tidak terjadi pengaruh negatif yang signifikan terhadap Attitude Toward Product of Brand Extension. Sedangkan Consumer Innovation tidak memiliki pengaruh positif terhadap Attitude Toward Product of Brand Extension.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Similarity, Parent Brand Reputation, Perceived Risk, Consumer Innovation, Attitude Toward Product of Brand Extension, Adidas Deodorant
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD65 Marketing Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 24 Jul 2020 09:17
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/12629

Actions (login required)

View Item View Item