UMN Knowledge Center

Aktivitas Public Relations Kalbe Ethical Customer Care (KECC)

Ayu, Putri (2020) Aktivitas Public Relations Kalbe Ethical Customer Care (KECC). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (724kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Masuknya era teknologi modern di Indonesia membawa dampak signifikan terhadap pencarian dan penyebaran informasi. Banyaknya informasi yang tidak dapat disaring menyebabkan tersebarnya mitos atau fakta mengenai informasi tertentu, salah satunya yaitu informasi kesehatan. Melihat keprihatinan tersebut, PT. Kalbe Farma Tbk. sebagai perusahaan yang memedulikan kesehatan masyarakat, hadir untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang masalah penyakit, mulai dari cara pencegahan, cara mengetahui gejala, sampai cara memeranginya. Dalam prakteknya, PT. Kalbe Farma Tbk. membentuk suatu divisi khusus untuk memasarkan produk suplemen dan nutrisi, yaitu Kalbe Ethical Customer Care (KECC). KECC hadir sebagai wadah utama bagi masyarakat awam untuk mendapatkan edukasi dan informasi tentang kesehatan, mulai dari anak dalam kandungan sampai lansia. Tugas Public Relations dibutuhkan untuk mendapatkan sponsorship, partnership, media relations yang baik, dan community relations dalam hampir setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh KECC. Merujuk pada konsep yang dipakai dalam laporan ini, terdapat beberapa hal yang tidak dilakukan oleh Public Relations KECC, yaitu belum memaksimalkan hubungan jangka panjang dengan media dan belum menjalankan kegiatan-kegiatan media relations (press briefing, press tour, dan press luncheon) dengan maksimal.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, PT. Kalbe Farma Tbk., KECC
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 09:09
Last Modified: 05 Dec 2020 09:09
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/13316

Actions (login required)

View Item View Item