Aktivitas Public Relations Kalbe Ethical Customer Care (KECC)

Ayu, Putri (2020) Aktivitas Public Relations Kalbe Ethical Customer Care (KECC). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (667kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (836kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (127kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Masuknya era teknologi modern di Indonesia membawa dampak signifikan terhadap pencarian dan penyebaran informasi. Banyaknya informasi yang tidak dapat disaring menyebabkan tersebarnya mitos atau fakta mengenai informasi tertentu, salah satunya yaitu informasi kesehatan. Melihat keprihatinan tersebut, PT. Kalbe Farma Tbk. sebagai perusahaan yang memedulikan kesehatan masyarakat, hadir untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang masalah penyakit, mulai dari cara pencegahan, cara mengetahui gejala, sampai cara memeranginya. Dalam prakteknya, PT. Kalbe Farma Tbk. membentuk suatu divisi khusus untuk memasarkan produk suplemen dan nutrisi, yaitu Kalbe Ethical Customer Care (KECC). KECC hadir sebagai wadah utama bagi masyarakat awam untuk mendapatkan edukasi dan informasi tentang kesehatan, mulai dari anak dalam kandungan sampai lansia. Tugas Public Relations dibutuhkan untuk mendapatkan sponsorship, partnership, media relations yang baik, dan community relations dalam hampir setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh KECC. Merujuk pada konsep yang dipakai dalam laporan ini, terdapat beberapa hal yang tidak dilakukan oleh Public Relations KECC, yaitu belum memaksimalkan hubungan jangka panjang dengan media dan belum menjalankan kegiatan-kegiatan media relations (press briefing, press tour, dan press luncheon) dengan maksimal.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public Relations, PT. Kalbe Farma Tbk., KECC
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 09:09
Last Modified: 15 Apr 2023 06:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13316

Actions (login required)

View Item View Item