UMN Knowledge Center

Aktivitas Media Relations di Agensi PR Burson Cohn & Wolfe Indonesia

Angeline, Joanne (2020) Aktivitas Media Relations di Agensi PR Burson Cohn & Wolfe Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (515kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Burson Cohn & Wolfe (BCW) merupakan salah satu agensi komunikasi global terbesar di dunia, hasil merger dua agensi global yakni Burson-Marsteller dan Cohn & Wolfe. Adapun jasa komunikasi yang ditawarkan oleh Burson Cohn & Wolfe, antara lain Public Affairs dan Government Relations, Corporate Communications, Brand Communication, Integrated Marketing and Communications, dan Digital Communcations. Saat ini, perusahaan mulai menyadari pentingnya Public Relations (PR) dan konsultan PR dipercaya memiliki lebih banyak pengalaman untuk menghasilkan ide-ide kreatif dan efektif dalam perancangan program PR serta memiliki akses yang lebih luas dengan media. Dengan beragam jasa yang ditawarkan oleh BCW kepada berbagai sektor industri, menjadikan BCW perusahaan yang tepat dan menarik untuk dijadikan tempat kerja magang. Praktik kerja magang dilaksanakan dari 12 Agustus 2019 hingga 14 November 2019 sebagai Account Executive Assistant. Pekerjaan yang dilakukan adalah aktivitas media relations, meliputi media monitoring dan membantu pelaksanaan aktivitas PR, seperti mengundang media ke acara yang diselenggarakan oleh klien. Tujuan dari kerja magang ini ialah mengetahui aktivitas dan fungsi media monitoring dan media relations serta mengimplementasikannya dengan konsep yang telah dipelajari di BCW. Berdasarkan praktik kerja magang, media monitoring dilakukan untuk memantau isu dan tren yang terdapat di masyarakat dan sebagai langkah preventif dalam menghadapi isu. Sedangkan, media relations dilakukan untuk menjalin hubungan baik sehingga mendapatkan liputan dari media dan juga membantu pekerjaan para wartawan seperti memberikan media releases.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: public relations, media relations, media monitoring, PR agency, Burson Cohn & Wolfe
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 05 Dec 2020 04:57
Last Modified: 05 Dec 2020 04:57
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/13677

Actions (login required)

View Item View Item