Aktivitas Media Relations di Agensi PR Burson Cohn & Wolfe Indonesia

Angeline, Joanne (2020) Aktivitas Media Relations di Agensi PR Burson Cohn & Wolfe Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (756kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (627kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (312kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Burson Cohn & Wolfe (BCW) merupakan salah satu agensi komunikasi global terbesar di dunia, hasil merger dua agensi global yakni Burson-Marsteller dan Cohn & Wolfe. Adapun jasa komunikasi yang ditawarkan oleh Burson Cohn & Wolfe, antara lain Public Affairs dan Government Relations, Corporate Communications, Brand Communication, Integrated Marketing and Communications, dan Digital Communcations. Saat ini, perusahaan mulai menyadari pentingnya Public Relations (PR) dan konsultan PR dipercaya memiliki lebih banyak pengalaman untuk menghasilkan ide-ide kreatif dan efektif dalam perancangan program PR serta memiliki akses yang lebih luas dengan media. Dengan beragam jasa yang ditawarkan oleh BCW kepada berbagai sektor industri, menjadikan BCW perusahaan yang tepat dan menarik untuk dijadikan tempat kerja magang. Praktik kerja magang dilaksanakan dari 12 Agustus 2019 hingga 14 November 2019 sebagai Account Executive Assistant. Pekerjaan yang dilakukan adalah aktivitas media relations, meliputi media monitoring dan membantu pelaksanaan aktivitas PR, seperti mengundang media ke acara yang diselenggarakan oleh klien. Tujuan dari kerja magang ini ialah mengetahui aktivitas dan fungsi media monitoring dan media relations serta mengimplementasikannya dengan konsep yang telah dipelajari di BCW. Berdasarkan praktik kerja magang, media monitoring dilakukan untuk memantau isu dan tren yang terdapat di masyarakat dan sebagai langkah preventif dalam menghadapi isu. Sedangkan, media relations dilakukan untuk menjalin hubungan baik sehingga mendapatkan liputan dari media dan juga membantu pekerjaan para wartawan seperti memberikan media releases.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: public relations, media relations, media monitoring, PR agency, Burson Cohn & Wolfe
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 04:57
Last Modified: 15 Apr 2023 02:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13677

Actions (login required)

View Item View Item