UMN Knowledge Center

Pengaruh convenience, quality assurance, product variety, dan enjoyment terhadap satisfaction serta implikasinya terhadap purchase intention telaah pada aplikasi alfamind

Hardianti, Teressa Widya (2017) Pengaruh convenience, quality assurance, product variety, dan enjoyment terhadap satisfaction serta implikasinya terhadap purchase intention telaah pada aplikasi alfamind. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (993kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (950kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (770kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (849kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (759kB)

Abstract

Dengan berkembangnya ritel di Indonesia dan seiring dengan berkembangnya internet yang digunakan sebagai media untuk mengembangkan bidang ritel tersebut memberikan peluang bagi para peritel untuk membangun e-commerce dengan inovasi yang berbeda, Alfamart sebagai minimarket kini membuka lini bisnis lain dan berbeda yang mengembangkan e-commerce dengan virtual 3d VRAR yang bernama Alfamind, dan Alfamind adalah toko virtual 3d store pertama di Indonesia. Adapun permasalahan pada penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah satisfaction dipengaruhi oleh convenience, quality assurance, product variety dan enjoyment yang berpengaruh dengan purchase intention. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 7 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 159 responden, pria dan wanita, yang pernah mencoba menggunakan aplikasi Alfamind,dan memiliki usia 18 – 34 tahun, dan berdomisili di Jabotabek. Sebuah kuesioner di desain untuk mengumpulkan informasi dari calon konsumen Alfamind. Hasil analisis menunjukan bahwa enjoyment dan convenience berpengaruh positif terhadap satisfaction dan satisfaction berpengaruh positif terhadap purchase intention. Sedangkan quality assurance, dan produk variety tidak berpengaruh terhadap satsfaction. Kesimpulan penelitian ini adalah Alfamind memberikan enjoyment dan convenience yang besar seperti fitur yang diberikan, kenyamanan dan pengalaman belanja yang berbeda kepada calon konsumen sehingga berpengaruh terhadap satisfaction yang berpengaruh kepada adanya keinginan konsumen untuk membeli produk di Alfamind.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Jul 2017 09:54
Last Modified: 31 Jul 2017 08:13
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/1420

Actions (login required)

View Item View Item