UMN Knowledge Center

Rancang Bangun Aplikasi Inventory Berbasis Web pada PT Datacaraka Solusindo

Priscilla Lovely, Felicia (2019) Rancang Bangun Aplikasi Inventory Berbasis Web pada PT Datacaraka Solusindo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] PDF
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

PT Datacaraka Solusindo merupakan sebuah perusahaan software house yang menyediakan layanan dan solusi IT untuk berbagai permintaan klien. Perusahaan ini bergerak di bidang Software Solution, Network & System Integration, Web Portals & Design, dan Multimedia (Winning-soft.com, 2019). Salah satu proyek yang sedang dikerjakan adalah pembuatan aplikasi inventory untuk sebuah toko buku dan alat tulis. Klien membutuhkan aplikasi yang dapat menyimpan dan menampilkan data dari produk yang tersedia di gudang saat ini, dan juga mencatat dan melaporkan masuk dan keluarnya barang dari gudang. Hal ini dikarenakan selama ini, klien masih melakukan pencatatan barang secara manual melalui sistem pembukuan yang ditulis secara manual. Hingga akhirnya, klien memutuskan untuk meminta bantuan pada PT Datacaraka Solusindo untuk membuat suatu aplikasi inventory berbasis web, agar proses pencatatan dapat lebih mudah, cepat, dan akurat, serta dapat diakses dari mana pun. Pembangunan aplikasi dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, Javascript, dan JQuery. Untuk CRUD, dilakukan menggunakan MYSQLi. Aplikasi yang dibangun telah memiliki operasi yang baik, namun belum di-hosting dan belum memiliki sistem pengamanan. Setelah pelaksanaan kerja magang, aplikasi ini selesai dikerjakan dan mendapatkan feedback positif dari pihak kantor.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: aplikasi, database, inventory, toko, web
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: Fakultas Teknik Informatika > Program Studi Informatika
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Dec 2020 22:37
Last Modified: 04 Dec 2020 22:37
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/14216

Actions (login required)

View Item View Item