UMN Knowledge Center

Peran Public Relations dalam Meningkatkan Brand Awareness pada Digital Advertising Agency Science, Art, & Communication (SAC) Indonesia

Adelayne, Chelsea (2021) Peran Public Relations dalam Meningkatkan Brand Awareness pada Digital Advertising Agency Science, Art, & Communication (SAC) Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Era digital membuka peluang bisnis baik tingkat domestik maupun internasional yang membuat semakin banyaknya jumlah kompetitor khususnya pada industri periklanan digital. Sehingga, perusahaan perlu memuat strategi bisnis didukung oleh internet dan media sosial yang di era digital ini lebih banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini menyorot perhatian SAC Indonesia sebagai advertising agency lokal berbasis digital. Strategi bisnis tersebut memerlukan peran public relations untuk mencapai tujuan perusahaan. Penulis melakukan kerja magang sebagai PR Officer di Digital Advertising Agency Science, Art, & Communication (SAC) Indonesia selama 3 bulan. Pekerjaan yang ditangani berhubungan dengan ide-ide kreatif (editorial plan) sekaligus wording untuk konten media sosial SAC Indonesia, media relations terkait press release, press conference, draft undangan, menyebar undangan ke media dan ke pihak-pihak terkait program acara yang diadakan. Penulis juga membantu dalam mempersiapkan hingga menjalankan rangkaian program, kegiatan, campaign, yakni webinar, media monitoring, hingga acara internal. Melalui praktik kerja lapangan penulis melihat pentingnya peran PR dalam meningkatkan brand awareness khususnya pada perusahaan yang bergerak dibidang digital Advertising.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Public relations officer, internal, eksternal, media relations, editorial plan, brand awareness, komunikasi, dan kreativitas
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:16
Last Modified: 24 Aug 2021 18:16
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16585

Actions (login required)

View Item View Item