Adelayne, Chelsea (2021) Peran Public Relations dalam Meningkatkan Brand Awareness pada Digital Advertising Agency Science, Art, & Communication (SAC) Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (254kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (299kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Era digital membuka peluang bisnis baik tingkat domestik maupun internasional yang membuat semakin banyaknya jumlah kompetitor khususnya pada industri periklanan digital. Sehingga, perusahaan perlu memuat strategi bisnis didukung oleh internet dan media sosial yang di era digital ini lebih banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini menyorot perhatian SAC Indonesia sebagai advertising agency lokal berbasis digital. Strategi bisnis tersebut memerlukan peran public relations untuk mencapai tujuan perusahaan. Penulis melakukan kerja magang sebagai PR Officer di Digital Advertising Agency Science, Art, & Communication (SAC) Indonesia selama 3 bulan. Pekerjaan yang ditangani berhubungan dengan ide-ide kreatif (editorial plan) sekaligus wording untuk konten media sosial SAC Indonesia, media relations terkait press release, press conference, draft undangan, menyebar undangan ke media dan ke pihak-pihak terkait program acara yang diadakan. Penulis juga membantu dalam mempersiapkan hingga menjalankan rangkaian program, kegiatan, campaign, yakni webinar, media monitoring, hingga acara internal. Melalui praktik kerja lapangan penulis melihat pentingnya peran PR dalam meningkatkan brand awareness khususnya pada perusahaan yang bergerak dibidang digital Advertising.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Public relations officer, internal, eksternal, media relations, editorial plan, brand awareness, komunikasi, dan kreativitas |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 18:16 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 03:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16585 |
Actions (login required)
View Item |