UMN Knowledge Center

Kampanye public relations dalam menciptakan self awareness terhadap bahaya narkoba & HIV/AIDS (studi kasus kampanye healthy lifestyle promotion dari yayasan cinta anak bangsa periode Oktober - Desember 2014)

Natasha, Ivana (2015) Kampanye public relations dalam menciptakan self awareness terhadap bahaya narkoba & HIV/AIDS (studi kasus kampanye healthy lifestyle promotion dari yayasan cinta anak bangsa periode Oktober - Desember 2014). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (899kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (802kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (846kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena bahaya narkoba dan HIV/AIDS di kehidupan remaja Indonesia yang semakin meningkat. Hal ini menjadi perhatian besar bagi bangsa Indonesia. Generasi muda bangsa yang semakin dirusak oleh pergaulan bebas serta kemudahan mengkonsumsi narkoba menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia. Fenomena tersebut perlu ditindaklanjuti secara sigap dengan berbagai cara, salah satunya dengan kampanye PR. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi PR dalam meningkatkan awareness remaja Indonesia dalam kasus kampanye Healthy Lifestyle Promotion dari YCAB. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini ialah perencanaan strategis Anne Gregory, self awareness, dan organisasi nonprofit. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivistik dengan pendekatan kualitatif-deskriptif. Metode penelitian ini menggunakan studi kasus. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara mendalam dan studi dokumen serta triangulasi sumber dari praktisi PR yang ahli di bidang kampanye PR. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi PR telah menjalankan perencanaan strategis PR seperti menetapkan publik sasaran, strategis, taktik, skala waktu, sumberdaya, serta melakukan evaluasi dalam melakukan kampanye Healthy Lifestyle Promotion.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.8 Campaign
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:05
Last Modified: 28 Sep 2017 01:29
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/167

Actions (login required)

View Item View Item