UMN Knowledge Center

Pengaruh Sales Promotion pada Saat Peak Day Shopee Indonesia Terhadap Customer Loyalty Para Pengguna Aplikasi Shopee

Sara Sagala, Gladys (2021) Pengaruh Sales Promotion pada Saat Peak Day Shopee Indonesia Terhadap Customer Loyalty Para Pengguna Aplikasi Shopee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (868kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (355kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasari oleh kemajuan teknologi yang membuat manusia dapat membeli segala kebutuhannya tanpa harus bertatap muka yaitu dengan kehadiran e- commerce. Shopee menjadi salah satu e-commerce yang paling konsisten dalam mengadakan Peak Day disetiap tanggal kembar, sejak tahun 2018 yaitu pada saat Blackpink resmi menjadi brand ambassador Shopee. Penelitian ini penting dilakukan agar menambah pengetahuan seputar alat sales promotion yang diterapkan secara online, dampak alat sales promotion yang diterapkan secara online berbeda dengan offline, serta dapat menjadi bahan masukan terhadap objek penelitian seputar alat sales promotion yang paling berpengaruh dalam mempertahankan pengguna jasanya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara sales promotion pada peak day Shopee Indonesia terhadap customer loyalty para pengguna aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kepada 250 responden yang telah memenuhi kriteria dan menghasilkan data bahwa terdapat pengaruh yang signifikam antara sales promotion pada peak day Shopee Indonesia dengan customer loyalty pengguna aplikasi Shopee sebesar 22%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: sales promotion, customer loyalty, peak day, Shopee
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:29
Last Modified: 24 Aug 2021 16:29
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/16894

Actions (login required)

View Item View Item