Pengaruh Sales Promotion pada Saat Peak Day Shopee Indonesia Terhadap Customer Loyalty Para Pengguna Aplikasi Shopee

Sara Sagala, Gladys (2021) Pengaruh Sales Promotion pada Saat Peak Day Shopee Indonesia Terhadap Customer Loyalty Para Pengguna Aplikasi Shopee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (868kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (355kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (866kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (292kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini didasari oleh kemajuan teknologi yang membuat manusia dapat membeli segala kebutuhannya tanpa harus bertatap muka yaitu dengan kehadiran e- commerce. Shopee menjadi salah satu e-commerce yang paling konsisten dalam mengadakan Peak Day disetiap tanggal kembar, sejak tahun 2018 yaitu pada saat Blackpink resmi menjadi brand ambassador Shopee. Penelitian ini penting dilakukan agar menambah pengetahuan seputar alat sales promotion yang diterapkan secara online, dampak alat sales promotion yang diterapkan secara online berbeda dengan offline, serta dapat menjadi bahan masukan terhadap objek penelitian seputar alat sales promotion yang paling berpengaruh dalam mempertahankan pengguna jasanya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara sales promotion pada peak day Shopee Indonesia terhadap customer loyalty para pengguna aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kepada 250 responden yang telah memenuhi kriteria dan menghasilkan data bahwa terdapat pengaruh yang signifikam antara sales promotion pada peak day Shopee Indonesia dengan customer loyalty pengguna aplikasi Shopee sebesar 22%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: sales promotion, customer loyalty, peak day, Shopee
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:29
Last Modified: 10 May 2023 00:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16894

Actions (login required)

View Item View Item