UMN Knowledge Center

Pengaruh Brand Awareness dan Viral Marketing di Social Media Instagram Gildak Terhadap Minat Beli

Amanda Henrikus, Gabriella (2021) Pengaruh Brand Awareness dan Viral Marketing di Social Media Instagram Gildak Terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (415kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Saat ini banyak bisnis serupa yang berusaha menciptakan brand awareness dan memperkenalkan brandnya dengan menonjolkan logo, warna, konten, hingga slogan unik untuk menarik perhatian audiens. Namun, elemen ­ elemen pendukung tersebut belum tentu dapat menarik minat beli konsumen. Dengan memanfaatkan kepopuleran media sosial Instagram, pemasaran yang unik dapat membedakan suatu brand dengan bisnis sejenis yang lain untuk menarik perhatian dan minat beli konsumen. Viral marketing merupakan strategi pemasaran unik dan menarik yang dapat menumbuhkan rasa penasaran dari calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand awareness terhadap minat beli konsumen dan seberapa besar pengaruhnya, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh viral marketing terhadap minat beli konsumen dan seberapa besar pengaruhnya, dan seberapa besar pengaruh brand awareness dan viral marketing terhadap minat beli secara simultan. Pendekatan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis eksplanatif dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 203 responden yang merupakan pengikut dari akun Instagram @gildak.id dan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness pengaruh paling tinggi terhadap minat beli, yaitu sebesar 46.5%%, viral marketing memiliki pengaruh terhadap minat beli sebesar 31.6%, dan brand awareness dan viral marketing berpengaruh terhadap minat beli sebesar 53.6% secara simultan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Viral Marketing, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:24
Last Modified: 24 Aug 2021 13:24
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17391

Actions (login required)

View Item View Item