Amanda Henrikus, Gabriella (2021) Pengaruh Brand Awareness dan Viral Marketing di Social Media Instagram Gildak Terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (823kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (415kB) | Preview |
|
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (706kB) |
|
|
PDF
BAB_V.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Saat ini banyak bisnis serupa yang berusaha menciptakan brand awareness dan memperkenalkan brandnya dengan menonjolkan logo, warna, konten, hingga slogan unik untuk menarik perhatian audiens. Namun, elemen elemen pendukung tersebut belum tentu dapat menarik minat beli konsumen. Dengan memanfaatkan kepopuleran media sosial Instagram, pemasaran yang unik dapat membedakan suatu brand dengan bisnis sejenis yang lain untuk menarik perhatian dan minat beli konsumen. Viral marketing merupakan strategi pemasaran unik dan menarik yang dapat menumbuhkan rasa penasaran dari calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand awareness terhadap minat beli konsumen dan seberapa besar pengaruhnya, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh viral marketing terhadap minat beli konsumen dan seberapa besar pengaruhnya, dan seberapa besar pengaruh brand awareness dan viral marketing terhadap minat beli secara simultan. Pendekatan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis eksplanatif dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 203 responden yang merupakan pengikut dari akun Instagram @gildak.id dan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness pengaruh paling tinggi terhadap minat beli, yaitu sebesar 46.5%%, viral marketing memiliki pengaruh terhadap minat beli sebesar 31.6%, dan brand awareness dan viral marketing berpengaruh terhadap minat beli sebesar 53.6% secara simultan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Viral Marketing, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
SWORD Depositor: | mr admin umn |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 13:24 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 13:24 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/17391 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |