Pengaruh Brand Awareness dan Viral Marketing di Social Media Instagram Gildak Terhadap Minat Beli

Henrikus, Gabriella Amanda (2021) Pengaruh Brand Awareness dan Viral Marketing di Social Media Instagram Gildak Terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (415kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (129kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Saat ini banyak bisnis serupa yang berusaha menciptakan brand awareness dan memperkenalkan brandnya dengan menonjolkan logo, warna, konten, hingga slogan unik untuk menarik perhatian audiens. Namun, elemen ­ elemen pendukung tersebut belum tentu dapat menarik minat beli konsumen. Dengan memanfaatkan kepopuleran media sosial Instagram, pemasaran yang unik dapat membedakan suatu brand dengan bisnis sejenis yang lain untuk menarik perhatian dan minat beli konsumen. Viral marketing merupakan strategi pemasaran unik dan menarik yang dapat menumbuhkan rasa penasaran dari calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand awareness terhadap minat beli konsumen dan seberapa besar pengaruhnya, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh viral marketing terhadap minat beli konsumen dan seberapa besar pengaruhnya, dan seberapa besar pengaruh brand awareness dan viral marketing terhadap minat beli secara simultan. Pendekatan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis eksplanatif dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 203 responden yang merupakan pengikut dari akun Instagram @gildak.id dan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness pengaruh paling tinggi terhadap minat beli, yaitu sebesar 46.5%%, viral marketing memiliki pengaruh terhadap minat beli sebesar 31.6%, dan brand awareness dan viral marketing berpengaruh terhadap minat beli sebesar 53.6% secara simultan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Awareness, Viral Marketing, Minat Beli
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:24
Last Modified: 20 Dec 2022 07:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17391

Actions (login required)

View Item View Item