UMN Knowledge Center

Strategi interactive marketing communications dalam membangun brand loyalty mister potato: studi kasus pada program inggris gratis periode Mei- Desember 2014

Selasih, Jessy (2015) Strategi interactive marketing communications dalam membangun brand loyalty mister potato: studi kasus pada program inggris gratis periode Mei- Desember 2014. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (934kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (867kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (844kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (931kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi Mister Potato dalam meningkatkan brand loyalty. Pertumbuhan industri makanan ringan yang semakin meningkat di Indonesia membuat Mister Potato menyadari bahwa pemanfaatan media online yang interaktif kini penting dalam mengembangkan bisnisnya. Melalui Program Inggris Gratis, brand asal Malaysia ini, didukung oleh konsultan brand communication berupaya mencapai tujuannya. Salah satunya membangun brand loyalty konsumen strategi marketing communications yang tepat. Konsep dalam penelitian ini meliputi komunikasi, internet marketing, interactive marketing communications, brand, serta brand loyalty. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Sementara itu teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara mendalam, studi dokumen, serta materi audio-visual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan strategi program Inggris Gratis dilakukan oleh Mister Potato, dalam hal ini PT Pacific Food Indonesia, juga konsultan brand communicationnya, Yluva Brand Communication. Strategi yang dilakukan oleh Mister Potato berdasarkan strategi oleh Chaffey dkk., meliputi menentukan peluang online, memilih pendekatan strategis, implementasi secara online, dan profiling konsumen, monitor, serta improve. Pendekatan strategis yang digunakan untuk meraih objektif, terdiri dari online value proposition strategy, online targeted reach strategy, dan offline sales impact strategy. Perencanaan tersebut dilaksanakan dengan baik, akan tetapi butuh evaluasi yang lebih mendalam pada bagian profiling dan monitoring.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: ?? H1.2 ??
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.4 Integrated Marketing Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 06 Jun 2017 03:56
Last Modified: 28 Sep 2017 01:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/186

Actions (login required)

View Item View Item