Selasih, Jessy (2015) Strategi interactive marketing communications dalam membangun brand loyalty mister potato: studi kasus pada program inggris gratis periode Mei- Desember 2014. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai strategi Mister Potato dalam meningkatkan brand loyalty. Pertumbuhan industri makanan ringan yang semakin meningkat di Indonesia membuat Mister Potato menyadari bahwa pemanfaatan media online yang interaktif kini penting dalam mengembangkan bisnisnya. Melalui Program Inggris Gratis, brand asal Malaysia ini, didukung oleh konsultan brand communication berupaya mencapai tujuannya. Salah satunya membangun brand loyalty konsumen strategi marketing communications yang tepat. Konsep dalam penelitian ini meliputi komunikasi, internet marketing, interactive marketing communications, brand, serta brand loyalty. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Sementara itu teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara mendalam, studi dokumen, serta materi audio-visual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan strategi program Inggris Gratis dilakukan oleh Mister Potato, dalam hal ini PT Pacific Food Indonesia, juga konsultan brand communicationnya, Yluva Brand Communication. Strategi yang dilakukan oleh Mister Potato berdasarkan strategi oleh Chaffey dkk., meliputi menentukan peluang online, memilih pendekatan strategis, implementasi secara online, dan profiling konsumen, monitor, serta improve. Pendekatan strategis yang digunakan untuk meraih objektif, terdiri dari online value proposition strategy, online targeted reach strategy, dan offline sales impact strategy. Perencanaan tersebut dilaksanakan dengan baik, akan tetapi butuh evaluasi yang lebih mendalam pada bagian profiling dan monitoring.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jun 2017 03:56 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 01:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/186 |
Actions (login required)
View Item |