Pengaruh BTS sebagai Brand Ambassador McDonald's Special Edition Menu McNugget BTS Meal terhadap Minat Beli Pelanggan

Oktavianti, Monica (2022) Pengaruh BTS sebagai Brand Ambassador McDonald's Special Edition Menu McNugget BTS Meal terhadap Minat Beli Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (411kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di era pandemi saat ini terutama pada industri makanan dan minuman menjadi salah satu sektor yang dapat menopang pertumbuhan dari manufaktur dan ekonomi nasional. Terdapat perusahaan cepat saji yang berasal dari Amerika Serikat, serta dinobatkan terbaik di Indonesia yaitu McDonald's. McDonald's berada di peringkat dua dengan memperoleh data sebesar 30,6 poin, serta dilaporkan telah mengalami peningkatan dengan angka sebesar 3,5 poin dari tahun 2020. Pada 2021 McDonald's ramai menjadi sorotan di Indonesia dengan menjadikan BTS sebagai brand ambassador-nya dan hasil kerjasamanya tersebut McDonald's dan BTS merilis menu limited edition yaitu McNugget BTS Meal. Minat seseorang dalam membeli suatu kebutuhan memiliki berbagai kriteria antara lain dalam pembelian suatu produk dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Minat membeli yang akan dirasakan oleh calon pembeli dipengaruhi oleh konten yang mampu dalam menarik perhatian konsumen untuk dapat membeli. Terutama pada penggunaan brand ambassador yang digunakan oleh perusahaan untuk dapat menarik konsumen membeli, dengan cara mengendalikan perhatian dan memberi suatu kesan konsumen yang dapat disimpan dalam ingatan. Metodologi atau pendekatan yang akan dilakukan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang akan digunakan adalah non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Kuesioner sebagai survey disebarkan kepada followers @mcdonaldsid dan pernah membeli BTS Meal, dengan jumlah 200 responden. Data yang telah didapatkan, kemudian dianalisis dengan menggunakan statistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa besar pengaruh dari brand ambassador yang dapat dibuktikan melalui hasil angka R square yang menunjukkan nilai sebesar 0,317 yang jika dikonversi menjadi 31,7 persen. Hal ini artinya variabel (X) brand ambassador memiliki pengaruh sebesar 31,7 persen terhadap variabel (Y) minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, BTS, McDonald's, Minat Beli vi Pengaruh BTS sebagai ..., Monica Oktavianti, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 22 Mar 2022 14:23
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/19973

Actions (login required)

View Item View Item