Perancangan Media Promosi Digital untuk Sanggar Svadara Indonesia

Dewintra, M. S. (2022) Perancangan Media Promosi Digital untuk Sanggar Svadara Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (558kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Svadara Indonesia merupakan sebuah sanggar yang mengajarkan kesenian tradisional, yang meliputi musik dan tari tradisional. Sanggar Svadara Indonesia yang telah berdiri dari tahun 2011 dan memiliki anggota berjumlah 150 orang, akan tetapi memiliki masalah kekurangan anggota pada pemain musik. Dengan tidak berjalannya program musik tradisional dengan baik, visi dan misi Svadara Indonesia tidak dapat tercapai. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, kuesioner, focus group discussion, dan observasi pada media sosial Svadara Indonesia. Perancangan media promosi digital ini menggunakan teori desain Landa (2014), metode perancangan oleh Griffey (2018), teori website Beaird & George (2014) dan teori layout UI/UX McKay (2018). Perancangan media promosi digital ini diharapkan dapat mempromosikan sanggar Svadara Indonesia agar masyarakat tertarik untuk mendaftar menjadi anggota sehingga Svadara Indonesia dapat merealisasikan visi dan misinya yang dimana masyarakat dapat menyukai dan mengapresiasi kesenian tradisional Indonesia. 18 responden dair umur 13-19 tahun mengikuti betas test. Desain website mendapatkan skor 87% dari skor kepuasan user. Sedangkan desain media sosial pada highlight, stories dan post mendapatkan masing-masing skor, 88%, 82.4% dan 77.8%. Hal ini menunjukkan bahwa desain dan penyerapan informasi pada desain telah diterima baik oleh responden, selain itu menunjukkan bahwa desain telah cukup berhasil.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: media promosi, sanggar svadara indonesia, website vi Perancangan Media Digital Promosi Untuk Sanggar Svadara Indonesia, Muhammad Shafiriorizqa Dewintra, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Nov 2022 05:50
Last Modified: 04 Sep 2023 01:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20059

Actions (login required)

View Item View Item