Aktivitas Social Media Marketing PT Global Tiket Network dalam Meningkatkan Customer Engagement pada Akun Twitter @tiket

Christiano, Titus (2022) Aktivitas Social Media Marketing PT Global Tiket Network dalam Meningkatkan Customer Engagement pada Akun Twitter @tiket. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

PT Global Tiket Network (Tiket.com) merupakan perusahaan yang bergerak di industri pariwisata dalam bentuk Online Travel Agent. Tiket.com yang aktivitas komunikasi pemasarannya terpusat secara digital, mengoptimalkan strateginya pada berbagai kanal media sosial, termasuk Twitter. Dengan menciptakan berbagai konten, akun Twitter @tiket berupaya untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan demi mempertahankan relevansi komunikasi Tiket.com selama pandemi. Tujuan penulis melaksanakan praktik kerja magang adalah untuk mempelajari perancangan strategi komunikasi pemasaran media sosial untuk meningkatkan customer engagement dan mendapatkan pengalaman kerja nyata yang sejalan dengan latar belakang pendidikan. Peran pekerja magang pada divisi Digital Branding adalah membantu proses end-to-end pemasaran media sosial, mulai dari perancangan hingga evaluasi. Setelah menjalani praktik kerja magang selama 60 hari, penulis berhasil mencapai tujuan dan mendapatkan manfaat dari kerja magangnya. Saran yang diberikan untuk Universitas Multimedia Nusantara adalah menambahkan porsi aktivitas praktik pada mata kuliah pemasaran media sosial dan penyuluhan mahasiswa akan persiapan kerja magang. Untuk perusahaan adalah mengadakan training untuk mendalami tren & strategi pemasaran media sosial. Untuk mahasiswa adalah mempersiapkan lamaran kerja & kebutuhannya sedini mungkin.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, konten, keterlibatan pelanggan, Tiket.com
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:44
Last Modified: 23 Mar 2022 03:44
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/20960

Actions (login required)

View Item View Item