Christiano, Titus (2022) Aktivitas Social Media Marketing PT Global Tiket Network dalam Meningkatkan Customer Engagement pada Akun Twitter @tiket. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (533kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
Abstract
PT Global Tiket Network (Tiket.com) merupakan perusahaan yang bergerak di industri pariwisata dalam bentuk Online Travel Agent. Tiket.com yang aktivitas komunikasi pemasarannya terpusat secara digital, mengoptimalkan strateginya pada berbagai kanal media sosial, termasuk Twitter. Dengan menciptakan berbagai konten, akun Twitter @tiket berupaya untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan demi mempertahankan relevansi komunikasi Tiket.com selama pandemi. Tujuan penulis melaksanakan praktik kerja magang adalah untuk mempelajari perancangan strategi komunikasi pemasaran media sosial untuk meningkatkan customer engagement dan mendapatkan pengalaman kerja nyata yang sejalan dengan latar belakang pendidikan. Peran pekerja magang pada divisi Digital Branding adalah membantu proses end-to-end pemasaran media sosial, mulai dari perancangan hingga evaluasi. Setelah menjalani praktik kerja magang selama 60 hari, penulis berhasil mencapai tujuan dan mendapatkan manfaat dari kerja magangnya. Saran yang diberikan untuk Universitas Multimedia Nusantara adalah menambahkan porsi aktivitas praktik pada mata kuliah pemasaran media sosial dan penyuluhan mahasiswa akan persiapan kerja magang. Untuk perusahaan adalah mengadakan training untuk mendalami tren & strategi pemasaran media sosial. Untuk mahasiswa adalah mempersiapkan lamaran kerja & kebutuhannya sedini mungkin.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Media sosial, konten, keterlibatan pelanggan, Tiket.com |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 03:44 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 01:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20960 |
Actions (login required)
View Item |