Aktivitas Copywriting dalam Perancangan Hybrid Project bersama Creative Team di Hybrid:H

Gabriela Aimee, Stephanie (2022) Aktivitas Copywriting dalam Perancangan Hybrid Project bersama Creative Team di Hybrid:H. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (944kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (690kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img]
Preview
PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (618kB) | Preview

Abstract

Creative Team merupakan salah satu unsur penting yang harus ada terutama pada agensi kreatif. Creative Team hadir sebagai cerminan bahwa agensi tersebut bergerak pada bidang periklanan. Salah satu agensi kreatif yang berhasil di Indonesia yaitu Hybrid:H. Perusahaan kreatif tersebut merupakan salah satu anak perusahaan dari Hakuhodo yang telah berdiri sejak tahun 2016. Sebagai mahasiswa tingkat akhir perlu melakukan praktik kerja magang guna menaati persyaratan yang telah ditetapkan oleh Universitas Multimedia Nusantara. Praktik kerja magang dilakukan di perusahaan kreatif Hybrid:H dengan alasan dan tujuan guna mempelajari aktivitas copywriting dalam dunia kerja, mengasah kemampuan yang telah didapat selama masa perkuliahan, juga menambah pengalaman bekerja di bawah tekanan bersama tim. Dalam melakukan praktik kerja magang, peserta telah melakukan berbagai pekerjaan hingga projek yang berkaitan dengan aktivitas copywriting. Adapula pengerjaan suatu proyek tersebut dilakukan bersama tim kreatif guna saling bertukar ilmu dan menciptakan suatu solusi kreatif. Dengan melakukan praktik kerja magang selama tiga bulan atau enam puluh hari kerja, peserta telah mendapatkan berbagai pengalaman yang berguna bagi kedepannya. Setelah melakukan praktik kerja magang, peserta memperoleh kesimpulan bahwa sebagai bagian dari tim kreatif perlu adanya pemahaman yang luas guna mendukung perancangan ide hingga solusi kreatif secara nyata. Tujuan yang sebelumnya dibentuk juga telah tercapai dengan adanya praktik kerja magang tersebut.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Creative Team, Copywriting, Hybrid:H, Komunikasi Strategis viii Aktivitas Copywriting dalam..., Stephanie Gabriela Aimee, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Last Modified: 23 Mar 2022 01:14
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/21105

Actions (login required)

View Item View Item