Aktivitas Copywriting dalam Perancangan Hybrid Project bersama Creative Team di Hybrid:H

Gabriela Aimee, Stephanie (2022) Aktivitas Copywriting dalam Perancangan Hybrid Project bersama Creative Team di Hybrid:H. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (811kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (469kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (735kB)

Abstract

Creative Team merupakan salah satu unsur penting yang harus ada terutama pada agensi kreatif. Creative Team hadir sebagai cerminan bahwa agensi tersebut bergerak pada bidang periklanan. Salah satu agensi kreatif yang berhasil di Indonesia yaitu Hybrid:H. Perusahaan kreatif tersebut merupakan salah satu anak perusahaan dari Hakuhodo yang telah berdiri sejak tahun 2016. Sebagai mahasiswa tingkat akhir perlu melakukan praktik kerja magang guna menaati persyaratan yang telah ditetapkan oleh Universitas Multimedia Nusantara. Praktik kerja magang dilakukan di perusahaan kreatif Hybrid:H dengan alasan dan tujuan guna mempelajari aktivitas copywriting dalam dunia kerja, mengasah kemampuan yang telah didapat selama masa perkuliahan, juga menambah pengalaman bekerja di bawah tekanan bersama tim. Dalam melakukan praktik kerja magang, peserta telah melakukan berbagai pekerjaan hingga projek yang berkaitan dengan aktivitas copywriting. Adapula pengerjaan suatu proyek tersebut dilakukan bersama tim kreatif guna saling bertukar ilmu dan menciptakan suatu solusi kreatif. Dengan melakukan praktik kerja magang selama tiga bulan atau enam puluh hari kerja, peserta telah mendapatkan berbagai pengalaman yang berguna bagi kedepannya. Setelah melakukan praktik kerja magang, peserta memperoleh kesimpulan bahwa sebagai bagian dari tim kreatif perlu adanya pemahaman yang luas guna mendukung perancangan ide hingga solusi kreatif secara nyata. Tujuan yang sebelumnya dibentuk juga telah tercapai dengan adanya praktik kerja magang tersebut.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Creative Team, Copywriting, Hybrid:H, Komunikasi Strategis viii Aktivitas Copywriting dalam..., Stephanie Gabriela Aimee, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Dec 2022 08:29
Last Modified: 26 Apr 2023 02:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21105

Actions (login required)

View Item View Item