UMN Knowledge Center

Implementasi Corporate Social Responsibility PT Bank Central Asia Tbk Untuk Mempertahankan Reputasi (Studi Kasus Community Development Goa Pindul, Desa Bejiharjo)

Waskita, Fredericus Adi (2017) Implementasi Corporate Social Responsibility PT Bank Central Asia Tbk Untuk Mempertahankan Reputasi (Studi Kasus Community Development Goa Pindul, Desa Bejiharjo). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (707kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai upaya perusahaan dalam mempertahankan reputasi dengan menggunakan strategi Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan CSR yang dijalankan oleh PT Bank Central Asia Tbk merupakan sebuah Community Development di Desa Bejiharjo, Gunung Kidul. Program tersebut dijalankan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat, untuk mengedukasikan penduduk di daerah Desa Bejiharjo. Permasalahan yang diteliti adalah bagaimana PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengimplementasi CSR untuk mempertahankan reputasi perusahaan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah CSR process model menurut Coombs dan Holladay. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Selain itu, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara kepada subjek penelitian, observasi langsung, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian yang didapat adalah BCA secara step-by-step mengembangkan desa Bejiharjo hanya dari pendidikan kepada masyarakat sekitar sampai membantu mengembangkan usaha wisata yang berpusat ditengah desa tersebut. Program tersebut dibangun dengan menggunakan strategi perencanaan CSR menurut Coombs dan Holladay, dan program tersebut berkembang terus semenjak awal dimulai pada tahun 2011. Reputasi BCA dapat dilihat dari publisitas media serta penghargaan yang didapatkan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Corporate Social Responsibility, Reputasi, Strategi Perencanaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business > HD60.1 C Corporate social responsibility
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Oct 2017 03:39
Last Modified: 30 Oct 2017 03:39
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/2709

Actions (login required)

View Item View Item