Waskita, Fredericus Adi (2017) Implementasi Corporate Social Responsibility PT Bank Central Asia Tbk Untuk Mempertahankan Reputasi (Studi Kasus Community Development Goa Pindul, Desa Bejiharjo). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (790kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (707kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai upaya perusahaan dalam mempertahankan reputasi dengan menggunakan strategi Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan CSR yang dijalankan oleh PT Bank Central Asia Tbk merupakan sebuah Community Development di Desa Bejiharjo, Gunung Kidul. Program tersebut dijalankan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat, untuk mengedukasikan penduduk di daerah Desa Bejiharjo. Permasalahan yang diteliti adalah bagaimana PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengimplementasi CSR untuk mempertahankan reputasi perusahaan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah CSR process model menurut Coombs dan Holladay. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Selain itu, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara kepada subjek penelitian, observasi langsung, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian yang didapat adalah BCA secara step-by-step mengembangkan desa Bejiharjo hanya dari pendidikan kepada masyarakat sekitar sampai membantu mengembangkan usaha wisata yang berpusat ditengah desa tersebut. Program tersebut dibangun dengan menggunakan strategi perencanaan CSR menurut Coombs dan Holladay, dan program tersebut berkembang terus semenjak awal dimulai pada tahun 2011. Reputasi BCA dapat dilihat dari publisitas media serta penghargaan yang didapatkan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Public Relations, Corporate Social Responsibility, Reputasi, Strategi Perencanaan |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Oct 2017 03:39 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 03:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2709 |
Actions (login required)
View Item |