UMN Knowledge Center

Analisis pengaruh community identification terhadap brand affect, brand trust, dan attitudinal loyalty serta implikasinya terhadap social promotion dan physical promotion (studi pada bmw car club indonesia – jakarta chapter)

Rawung, Wailan (2015) Analisis pengaruh community identification terhadap brand affect, brand trust, dan attitudinal loyalty serta implikasinya terhadap social promotion dan physical promotion (studi pada bmw car club indonesia – jakarta chapter). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (975kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (870kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (878kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (948kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan ekonomi menyebabkan tumbuhnya industri otomotif di Indonesia. Akibatnya banyak komunitas kendaraan bermotor dengan merek yang seragam hingga beragam. Salah satu komunitas kendaraan bermotor tersebut adalah BMW Car Club Indonesia. Sejak berdirinya BMW Car Club Indonesia, kerap menghadapi masalah, seperti kurangnya dukungan dari pihak PT. BMW Indonesia yang menyebabkan kurang lancarnya acara yang diselenggarakan komunitas tersebut. Kurangnya hubungan antara komunitas dengan merek serta hubungan antar anggota di dalam komunitas dapat berdampak pada loyalitas anggota komunitas terhadap merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Community Identification para anggota komunitas dapat mempengaruhi Brand Affect, Brand Trust, dan Attitudinal Loyalty yang kemudian menghasilkan Social Promotion, dan Physical Promotion. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 7 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel penelitian ini berjumlah 120 responden, baik laki-laki maupun perempuan yang berusia 17-60 tahun memiliki mobil BMW di atas tahun 2000, dan merupakan anggota BMW Car Club Indonesia yang aktif mengikuti kegiatan komunitas selama 6 bulan terakhir. Hasil analisis menunjukkan bahwa Community Identification berpengaruh positif terhadap Brand Affect dan Brand Trust, sedangkan Community Identification tidak berpengaruh secara langsung terhadap Attitudinal Loyalty, namun harus melalui Brand Affect dan Brand Trust yang mempengaruhi Attitudinal Loyalty Kemudian menghasilkan pengaruh positif terhadap Social Promotion dan Physical Promotion

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 20 Jun 2017 04:39
Last Modified: 14 Aug 2017 06:56
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/390

Actions (login required)

View Item View Item