UMN Knowledge Center

Aktivitas public relations pada departemen sales & marketing di hotel mercure serpong alam sutera

Husien, Nerissa Arviana (2014) Aktivitas public relations pada departemen sales & marketing di hotel mercure serpong alam sutera. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (796kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (902kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (934kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (741kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (724kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Laporan kerja magang ini membahas mengenai aktivitas praktik kerja magang yang dilakukan penulis di Hotel Mercure Serpong Alam Sutera, khususnya pada Departemen Sales & Marketing. Dilatarbelakangi oleh semakin tingginya tingkat pertumbuhan bisnis pada industri perhotelan yang berdampak pada tingginya tingkat persaingan bisnis, sehingga menyebabkan penerapan praktik ilmu public relations menjadi amat penting bagi perusahaan dalam mencapai outcome berbasis profit. Aktivitas public relations Mercure Serpong Alam Sutera dijalankan oleh dua divisi dalam Departemen Sales & Marketing yaitu sales dan marketing. Divisi marketing terdiri atas public relations dan juga graphic design. Adapun aktivitas public relations yang dijalankan oleh divisi sales adalah customer relations, marketing communications, dan event management. Sedangkan, staff public relations berfokus pada aktivitas media relations, event & sponsorship, marketing public relations dalam lingkup aktivitas promosi, dan online public relations, yang mana keseluruhan dari aktivitas tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melakukan publikasi. Kemudian, staff graphic design disini bertugas untuk membuat media promosi berdasarkan konten promosi yang dibuat oleh public relations. Pada saat yang bersamaan, public relations dan juga sales turut memiliki lingkup kerja yang sama yaitu customer relationship management. Dalam masa kerja magang, penulis dilibatkan dalam dua divisi pada Departemen Sales & Marketing dan turut menjalankan fungsi public relations sebagaimana yang dijalankan oleh internal departemen.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Oct 2018 07:56
Last Modified: 01 Oct 2018 07:56
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4286

Actions (login required)

View Item View Item