Husien, Nerissa Arviana (2014) Aktivitas public relations pada departemen sales & marketing di hotel mercure serpong alam sutera. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (796kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (902kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (934kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (741kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (724kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Laporan kerja magang ini membahas mengenai aktivitas praktik kerja magang yang dilakukan penulis di Hotel Mercure Serpong Alam Sutera, khususnya pada Departemen Sales & Marketing. Dilatarbelakangi oleh semakin tingginya tingkat pertumbuhan bisnis pada industri perhotelan yang berdampak pada tingginya tingkat persaingan bisnis, sehingga menyebabkan penerapan praktik ilmu public relations menjadi amat penting bagi perusahaan dalam mencapai outcome berbasis profit. Aktivitas public relations Mercure Serpong Alam Sutera dijalankan oleh dua divisi dalam Departemen Sales & Marketing yaitu sales dan marketing. Divisi marketing terdiri atas public relations dan juga graphic design. Adapun aktivitas public relations yang dijalankan oleh divisi sales adalah customer relations, marketing communications, dan event management. Sedangkan, staff public relations berfokus pada aktivitas media relations, event & sponsorship, marketing public relations dalam lingkup aktivitas promosi, dan online public relations, yang mana keseluruhan dari aktivitas tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melakukan publikasi. Kemudian, staff graphic design disini bertugas untuk membuat media promosi berdasarkan konten promosi yang dibuat oleh public relations. Pada saat yang bersamaan, public relations dan juga sales turut memiliki lingkup kerja yang sama yaitu customer relationship management. Dalam masa kerja magang, penulis dilibatkan dalam dua divisi pada Departemen Sales & Marketing dan turut menjalankan fungsi public relations sebagaimana yang dijalankan oleh internal departemen.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Public Relations |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Oct 2018 07:56 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 03:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/4286 |
Actions (login required)
View Item |