UMN Knowledge Center

Aktivitas media relations di innoform media

Prioko, Nur Setyaning (2014) Aktivitas media relations di innoform media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (981kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (766kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (801kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (833kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (731kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (757kB) | Preview

Abstract

Aktivitas public relations di sebuah perusahaan semakin dibutuhkan akhirakhir ini. Setelah diselesaikannya Praktik Kerja Lapangan atau Magang, peneliti telah menjalankan beberapa pekerjaan seorang PRO dalam salah satu fungsinya yakni media relations. Dalam aspek inilah, kinerja seorang PRO memiliki peran yang startegis. Pentingnya media relations di Innoform Media sebagai promotor event adalah untuk mendapatkan awareness publik melalui publisitas. Public Relations di Innoform media ditempatkan di Divisi Event and Sponsorship. Memfokuskan pada kegiatan menjalin hubungan dengan media ketika pasca event, saat event, dan pra event. Dilatarbelakangi oleh penjelasan demikian, maka penulis tertarik untuk melakukan praktik kerja magang di Innoform Media. Dengan dibuatnya laporan kerja magang ini, penulis berharap dapat memberikan wawasan baru mengenai dunia Public Relations yang terkadang berbeda dengan yang telah dipelajari di saat perkuliahan Kegiatan yang dilakukan penulis selama melakukan praktik kerja magang ialah media monitoring, membuat media database, membuat press release, press calls, media visit, press conference, dan membuat materi launching. Setelah menyelesaikan praktik kerja magang yang berlangsung selama 2 minggu 2 bulan, penulis dapat membuat kesimpulan bahwa peran seorang Public Relations Officer dibutuhkan di Innoform Media terlebih lagi untuk menjalin hubungan yang baik dan berkelanjutan dengan media.

Item Type: Thesis (Internship)
Uncontrolled Keywords: Innoform Media, Media Relations , Public Relations, Public Relations Event.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.4 Marketing Public Relations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.6 Advertising. Public Relations
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Oct 2018 08:47
Last Modified: 01 Oct 2018 08:47
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4291

Actions (login required)

View Item View Item