UMN Knowledge Center

analisis pengaruh persepsi konsumen tentang security, perceived risk, positive word of mouth, informativeness implikasinya pada brand trust dan brand commitment telaah pada jasa airbnb

Hartono, Florencia Agustina (2017) analisis pengaruh persepsi konsumen tentang security, perceived risk, positive word of mouth, informativeness implikasinya pada brand trust dan brand commitment telaah pada jasa airbnb. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (834kB) | Preview

Abstract

Sebagai metode pemasaran yang masih tergolong baru, e-commerce memiliki ketidakpastian dan risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan transaksi yang dilakukan secara konvensional. Hal ini yang menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen untuk melakukan pembelian secaran online. Sangat penting bagi peritel online untuk menjamin keamanan dalam pembayaran untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepercayaan konsumen terhadap komitmen konsumen terhadap jasa Airbnb dan melihat pengaruh dari Security, Perceived Risk, Positive Word of Mouth, Informativeness terhadap kepercayaan konsumen pada jasa Airbnb. Setelah melakukan penelitian dan pengolahan data, didapatkan hasil bahwa Security dan Perceived Risk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen dalam menggunakan jasa Airbnb. Sedangkan Positive Word of Mouth dan Informativeness berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen terhadap jasa Airbnb. Dari penelitian ini juga didapatkan hasil bahwa Brand Trust berpengaruh secara langsung kepada Brand Commitment pada jasa yang ditawarkan oleh AirBnb. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti merekomendasikan kepada konsumen untuk lebih mencari tahu informasi yang lengkap mengenai jual-beli secara online di internet. Baik itu informasi mengenai produk, hal ini bertujuan untuk mengurangi ketidakpastian dan konsekuensi negatif yang akan diterima dalam membeli suatu produk atau jasa melalui online

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity > HD59.1 Business Markets
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD65 Marketing Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 30 Jan 2019 09:34
Last Modified: 30 Jan 2019 09:34
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/4750

Actions (login required)

View Item View Item