UMN Knowledge Center

Strategi Komunikasi Antar Wadyabala Dalam Merancang Dan Mengeksekusi Program Sunset Trip (Studi Kasus Strategi Komunikasi Pada Wadyabala Prambors Radio Jakarta)

Theodora, Agatha (2017) Strategi Komunikasi Antar Wadyabala Dalam Merancang Dan Mengeksekusi Program Sunset Trip (Studi Kasus Strategi Komunikasi Pada Wadyabala Prambors Radio Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (752kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (931kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi praktis digunakan oleh setiap individu untuk berkomunikasi dengan satu dan yang lainnya. Komunikasi juga diperlukan dalam sebuah organisasi agar dapat berjalan dengan baik. Namun, terdapat strategi komunikasi dalam organisasi mengambil peran yang penting agar informasi dapat tersampaikan dan pekerjaan dapat terlaksana dengan baik. Sebagai sebuah media massa penyiaran yang harus bertahan di era globalisasi, radio juga memiliki struktur organisasi yang di dalamnya terdapat strategi komunikasi yang digunakan oleh setiap karyawannya agar program siaran dan hal yang menyangkut program siaran dapat terlaksana dengan baik. Masalah penelitian dalam penelitian ini mengenai strategi komunikasi antar Wadyabala, tahap perencanaan dan strategi eksekusi, serta faktor penghambat dan faktor pendukung dalam merancang dan mengeksekusi program Sunset Trip di Prambors Radio. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskriptif dengan metodologi penelitian studi kasus. Penulis menggunakan instrumen penelitian wawancara dengan satu key informan dan tiga informan serta observasi di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang terdapat dalam sebuah media massa radio, khususnya dalam Prambors Radio terlihat dengan sangat baik. Hal tersebut terlihat berdasarkan situasi kerja yang baik dengan sejalannya kerja yang profesional dan pertemanan yang erat dari strategi komunikasi yang digunakan sehingga rating program Sunset Trip pun meningkat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi, radio, komunikasi organisasi
Subjects: H Social Sciences
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media > P94.7 Interpersonal communication
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 27 Feb 2019 08:03
Last Modified: 27 Feb 2019 08:03
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5170

Actions (login required)

View Item View Item