UMN Knowledge Center

Implementasi Strategi Csr Partai Gerindra Dalam Membangun Brand Image Di Dki Jakarta

Salim, David Agus (2017) Implementasi Strategi Csr Partai Gerindra Dalam Membangun Brand Image Di Dki Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (502kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (621kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (408kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (288kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (402kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Partai politik saat ini telah berkembang sangat pesat sejak era reformasi. Partai politik sekarang tidak hanya mengandalkan kampanye dan semua kegiatan pada saat pemilihan saja namun harus dibangun sejak sebelum pemilihan. CSR kemudian mulai dilirik oleh partai politik sebagai sebuah cara untuk meningkatkan citra partai serta menunjukkan kepedulian partai kepada masyakakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi partai Gerindra dalam membangun citra dan faktor apa yang mempengaruhi. Penelitian ini menggunakan teori performa komunikatif serta beberapa konsep lain seperti komunikasi politik, public relations, corporate social responsibility, brand image dan marketing politik. Penelitian ini menggukan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian diuji dengan teknik triangulasi dan diuji secara kualitatif. Secara keseluruhan program CSR dianggap berhasil dalam membangun brand image. Pesan yang ingin disampaikan oleh partai bahwa program yang dibuat oleh Gerindra adalah untuk masyarakat kecil agar dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Faktor pendukung setelah menggunakan program mobil ambulance dan mobil jenazah gratis adalah tersampainya pesan-pesan kepedulian partai terutama kepedulian pak Prabowo sebagai ketua umum partai. Faktor penghambat dalam pelaksanaan program adalah susahnya mencari driver yang memiliki visi dan misi yang sama dengan KESIRA.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Partai politik saat ini telah berkembang sangat pesat sejak era reformasi. Partai politik sekarang tidak hanya mengandalkan kampanye dan semua kegiatan pada saat pemilihan saja namun harus dibangun sejak sebelum pemilihan. CSR kemudian mulai dilirik oleh partai politik sebagai sebuah cara untuk meningkatkan citra partai serta menunjukkan kepedulian partai kepada masyakakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi partai Gerindra dalam membangun citra dan faktor apa yang mempengaruhi. Penelitian ini menggunakan teori performa komunikatif serta beberapa konsep lain seperti komunikasi politik, public relations, corporate social responsibility, brand image dan marketing politik. Penelitian ini menggukan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian diuji dengan teknik triangulasi dan diuji secara kualitatif. Secara keseluruhan program CSR dianggap berhasil dalam membangun brand image. Pesan yang ingin disampaikan oleh partai bahwa program yang dibuat oleh Gerindra adalah untuk masyarakat kecil agar dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Faktor pendukung setelah menggunakan program mobil ambulance dan mobil jenazah gratis adalah tersampainya pesan-pesan kepedulian partai terutama kepedulian pak Prabowo sebagai ketua umum partai. Faktor penghambat dalam pelaksanaan program adalah susahnya mencari driver yang memiliki visi dan misi yang sama dengan KESIRA.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD60-60.5 Social responsibility of business > HD60.1 C Corporate social responsibility
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 28 Feb 2019 08:27
Last Modified: 28 Feb 2019 08:27
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5274

Actions (login required)

View Item View Item