Salim, David Agus (2017) Implementasi Strategi Csr Partai Gerindra Dalam Membangun Brand Image Di Dki Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Partai politik saat ini telah berkembang sangat pesat sejak era reformasi. Partai politik sekarang tidak hanya mengandalkan kampanye dan semua kegiatan pada saat pemilihan saja namun harus dibangun sejak sebelum pemilihan. CSR kemudian mulai dilirik oleh partai politik sebagai sebuah cara untuk meningkatkan citra partai serta menunjukkan kepedulian partai kepada masyakakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi partai Gerindra dalam membangun citra dan faktor apa yang mempengaruhi. Penelitian ini menggunakan teori performa komunikatif serta beberapa konsep lain seperti komunikasi politik, public relations, corporate social responsibility, brand image dan marketing politik. Penelitian ini menggukan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian diuji dengan teknik triangulasi dan diuji secara kualitatif. Secara keseluruhan program CSR dianggap berhasil dalam membangun brand image. Pesan yang ingin disampaikan oleh partai bahwa program yang dibuat oleh Gerindra adalah untuk masyarakat kecil agar dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Faktor pendukung setelah menggunakan program mobil ambulance dan mobil jenazah gratis adalah tersampainya pesan-pesan kepedulian partai terutama kepedulian pak Prabowo sebagai ketua umum partai. Faktor penghambat dalam pelaksanaan program adalah susahnya mencari driver yang memiliki visi dan misi yang sama dengan KESIRA.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Partai politik saat ini telah berkembang sangat pesat sejak era reformasi. Partai politik sekarang tidak hanya mengandalkan kampanye dan semua kegiatan pada saat pemilihan saja namun harus dibangun sejak sebelum pemilihan. CSR kemudian mulai dilirik oleh partai politik sebagai sebuah cara untuk meningkatkan citra partai serta menunjukkan kepedulian partai kepada masyakakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi partai Gerindra dalam membangun citra dan faktor apa yang mempengaruhi. Penelitian ini menggunakan teori performa komunikatif serta beberapa konsep lain seperti komunikasi politik, public relations, corporate social responsibility, brand image dan marketing politik. Penelitian ini menggukan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif dan menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian diuji dengan teknik triangulasi dan diuji secara kualitatif. Secara keseluruhan program CSR dianggap berhasil dalam membangun brand image. Pesan yang ingin disampaikan oleh partai bahwa program yang dibuat oleh Gerindra adalah untuk masyarakat kecil agar dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Faktor pendukung setelah menggunakan program mobil ambulance dan mobil jenazah gratis adalah tersampainya pesan-pesan kepedulian partai terutama kepedulian pak Prabowo sebagai ketua umum partai. Faktor penghambat dalam pelaksanaan program adalah susahnya mencari driver yang memiliki visi dan misi yang sama dengan KESIRA. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 08:27 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 01:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5274 |
Actions (login required)
View Item |