UMN Knowledge Center

Pengaruh Kegiatan Rebranding Terhadap Brand Awareness Alfamart

Wahyudi, Nadia Saraswati (2017) Pengaruh Kegiatan Rebranding Terhadap Brand Awareness Alfamart. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin sengitnya persaingan dalam bidang bisnis ritel, khususnya kategori minimarket. Kompetisi dalam bisnis ini mengakibatkan perusahaan harus mengelola brand dengan baik di antara para kompetitornya. Salah satu kegiatan pengelolaan brand adalah dengan melakukan rebranding. Teori/model yang digunakan pada penelitian ini adalah teori/model SMCR (Source, Message, Channel, Respons). Teori ini menjelaskan bagaimana proses sebuah pesan mampu diterima dengan penerima pesan. Metodologi yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi yang dipilih pada penelitian berjumlah 7.542 responden dengan sample 380 responden yang merupakan pelanggan Alfamart di wilayah BSD City. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh kegiatan rebranding terhadap brand awareness Alfamart sebesar 65,2%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Rebranding, Brand Awareness, Teori/Model SMCR, Kuantatif
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 01 Mar 2019 09:13
Last Modified: 01 Mar 2019 09:13
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5324

Actions (login required)

View Item View Item