Wahyudi, Nadia Saraswati (2017) Pengaruh Kegiatan Rebranding Terhadap Brand Awareness Alfamart. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin sengitnya persaingan dalam bidang bisnis ritel, khususnya kategori minimarket. Kompetisi dalam bisnis ini mengakibatkan perusahaan harus mengelola brand dengan baik di antara para kompetitornya. Salah satu kegiatan pengelolaan brand adalah dengan melakukan rebranding. Teori/model yang digunakan pada penelitian ini adalah teori/model SMCR (Source, Message, Channel, Respons). Teori ini menjelaskan bagaimana proses sebuah pesan mampu diterima dengan penerima pesan. Metodologi yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi yang dipilih pada penelitian berjumlah 7.542 responden dengan sample 380 responden yang merupakan pelanggan Alfamart di wilayah BSD City. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh kegiatan rebranding terhadap brand awareness Alfamart sebesar 65,2%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Rebranding, Brand Awareness, Teori/Model SMCR, Kuantatif |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 300 Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 09:13 |
Last Modified: | 27 May 2022 07:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5324 |
Actions (login required)
View Item |