UMN Knowledge Center

Pengaruh Brand Ambassador Raisa Andriana Terhadap Minat Beli Oppo F3 Plus Selfie Expert (Survei Di Jabodetabek Periode Juni – Juli 2017)

Debby, Priskila (2017) Pengaruh Brand Ambassador Raisa Andriana Terhadap Minat Beli Oppo F3 Plus Selfie Expert (Survei Di Jabodetabek Periode Juni – Juli 2017). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Industri smartphone merupakan salah satu industri yang sangat berkembang dan diminati di era modern. Berbagai merek smartphone muncul dengan inovasi produk yang terus mengikuti tren dari waktu ke waktu. Persaingan ketat terjadi antar merek untuk mendapatkan perhatian dan minat dari konsumen. Maka dari itu diperlukan berbagai macam implementasi strategi pemasaran yang tepat oleh produsen untuk menarik perhatian konsumen dan calon konsumen. Salah satunya ialah dengan menggandeng brand ambassador untuk memasaran produk. Teori atau konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand ambassador terhadap minat beli melalui marketing public relations. Selebriti merupakan sosok yang dikenal dan digemari oleh banyak orang. Selebriti sebagai brand ambassador memberikan daya tarik, informasi produk, dan gambaran produk dengan baik. Dengan hadirnya seorang brand ambassador maka konsumen dapat semakin mengenal produk dengan baik, memiliki ketertarikan, hingga minat untuk membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand ambassador terhadap minat beli, dan seberapa besar pengaruh tersebut. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif, dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan pada periode Juni – Juli 2017 dengan menyebarkan kuesioner kepada 349 responden yang memenuhi kriteria sampel penelitian. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh brand ambassador Raisa Andriana terhadap minat ingin membeli Oppo F3 Plus Selfie Expert sebesar 22.9%. Dan sisanya sebesar 77.1% minat beli dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Public Relations, Brand Ambassador, Minat Beli, Kuantitatif
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication > HD30.2 Branding > HD30.21 Personal Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 04 Mar 2019 07:30
Last Modified: 04 Mar 2019 07:30
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5487

Actions (login required)

View Item View Item