Debby, Priskila (2017) Pengaruh Brand Ambassador Raisa Andriana Terhadap Minat Beli Oppo F3 Plus Selfie Expert (Survei Di Jabodetabek Periode Juni – Juli 2017). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Industri smartphone merupakan salah satu industri yang sangat berkembang dan diminati di era modern. Berbagai merek smartphone muncul dengan inovasi produk yang terus mengikuti tren dari waktu ke waktu. Persaingan ketat terjadi antar merek untuk mendapatkan perhatian dan minat dari konsumen. Maka dari itu diperlukan berbagai macam implementasi strategi pemasaran yang tepat oleh produsen untuk menarik perhatian konsumen dan calon konsumen. Salah satunya ialah dengan menggandeng brand ambassador untuk memasaran produk. Teori atau konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand ambassador terhadap minat beli melalui marketing public relations. Selebriti merupakan sosok yang dikenal dan digemari oleh banyak orang. Selebriti sebagai brand ambassador memberikan daya tarik, informasi produk, dan gambaran produk dengan baik. Dengan hadirnya seorang brand ambassador maka konsumen dapat semakin mengenal produk dengan baik, memiliki ketertarikan, hingga minat untuk membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand ambassador terhadap minat beli, dan seberapa besar pengaruh tersebut. Metodologi yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif, dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan pada periode Juni – Juli 2017 dengan menyebarkan kuesioner kepada 349 responden yang memenuhi kriteria sampel penelitian. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh brand ambassador Raisa Andriana terhadap minat ingin membeli Oppo F3 Plus Selfie Expert sebesar 22.9%. Dan sisanya sebesar 77.1% minat beli dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Marketing Public Relations, Brand Ambassador, Minat Beli, Kuantitatif |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Mar 2019 07:30 |
Last Modified: | 27 May 2022 03:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5487 |
Actions (login required)
View Item |