Hans, Louis (2017) Peranan Account Executive Dalam Praproduksi Pembuatan Iklan Bengkel Mobil Rmoda. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Iklan merupakan satu faktor penting bagi para penjual barang dan jasa dalam mempromosikan produk yang ditawarkan. Untuk menciptakan sebuah iklan yang baik, dibutuhkan proses produksi yang baik pula sehingga tercipta iklan yang dapat memenuhi kriteria klien. Dalam sebuah proses produksi iklan, terdapat beberapa tahapan, seperti praproduksi, produksi dan pascaproduksi. Agar sebuah produksi iklan dapat berjalan dengan baik, maka praproduksi iklan pun harus dapat dilakukan dengan baik agar tidak menjadi penghalang ketika memulai produksi suatu iklan. Dalam hal ini, klien penulis merupakan sebuah bengkel bernama RModa; merupakan bengkel mobil di kawasan Jakarta Barat. Penulis yang berperan sebagai account executive bertanggung jawab sepenuhnya untuk melakukan tahapan kerja yang baik. Setelah penulis melakukan analisa, proses penting yang penulis dapati ketika praproduksi adalah melakukan negosiasi ketika mencari klien, negosiasi mendapatkan client brief, dan negosiasi budgeting agar praproduksi berjalan lancar dan hubungan dengan klien menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan, account executive, praproduksi, klien |
Subjects: | N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC950 Illustration N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration > NC997-1003 Commercial art. Advertising art |
Divisions: | Fakultas Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | mr admin umn |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 03:25 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 03:25 |
URI: | http://kc.umn.ac.id/id/eprint/5700 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |