Hans, Louis (2017) Peranan Account Executive Dalam Praproduksi Pembuatan Iklan Bengkel Mobil Rmoda. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Iklan merupakan satu faktor penting bagi para penjual barang dan jasa dalam mempromosikan produk yang ditawarkan. Untuk menciptakan sebuah iklan yang baik, dibutuhkan proses produksi yang baik pula sehingga tercipta iklan yang dapat memenuhi kriteria klien. Dalam sebuah proses produksi iklan, terdapat beberapa tahapan, seperti praproduksi, produksi dan pascaproduksi. Agar sebuah produksi iklan dapat berjalan dengan baik, maka praproduksi iklan pun harus dapat dilakukan dengan baik agar tidak menjadi penghalang ketika memulai produksi suatu iklan. Dalam hal ini, klien penulis merupakan sebuah bengkel bernama RModa; merupakan bengkel mobil di kawasan Jakarta Barat. Penulis yang berperan sebagai account executive bertanggung jawab sepenuhnya untuk melakukan tahapan kerja yang baik. Setelah penulis melakukan analisa, proses penting yang penulis dapati ketika praproduksi adalah melakukan negosiasi ketika mencari klien, negosiasi mendapatkan client brief, dan negosiasi budgeting agar praproduksi berjalan lancar dan hubungan dengan klien menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Iklan, account executive, praproduksi, klien |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations 700 Arts and Recreation > 700 Arts 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 03:25 |
Last Modified: | 23 May 2022 05:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/5700 |
Actions (login required)
View Item |