UMN Knowledge Center

Strategi Komunikasi Internal Mandiri Axa General Insurance Dengan Menggunakan Facebook Workplace Untuk Meningkatkan Efektivitas Penyebaran Informasi

Sagita, Marsela (2018) Strategi Komunikasi Internal Mandiri Axa General Insurance Dengan Menggunakan Facebook Workplace Untuk Meningkatkan Efektivitas Penyebaran Informasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (980kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (985kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Iklim komunikasi yang sehat sangat penting dalam praktik bisnis suatu perusahaan. Mandiri AXA General Insurance sebagai perusahaan yang tergolong besar, menyadari pentingnya komunikasi internal yang efektif. Oleh karena itu, Mandiri AXA General Insurance memutuskan untuk menggunakan media sosial Workplace guna meningkatkan efektivitas penyebaran informasi. Penelitian ini menggunakan teori difusi inovasi dengan konsep komunikasi korporat, komunikasi internal, dan media sosial. Metodologi penelitian ini adalah kualitatif dengan paradigma post-positivis. Data penelitian dikumpulkan melalui proses wawancara dengan empat narasumber. Penulis menggunakan model komunikasi internal milik Holtz untuk mengupas fenomena yang ada. Hasil penelitian menunjukkan, Mandiri AXA General Insurance telah memiliki empat dari lima elemen yang terbukti terimplementasi di dunia nyata. Oleh karena itu, penggunaan Workplace sebagai media internal telah terbukti meningkatkan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Internal, Media Sosial, Difusi Inovasi
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30 Strategic Communication
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD59-59.9 Marketing and Publicity
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 13 Jun 2019 06:42
Last Modified: 13 Jun 2019 06:42
URI: http://kc.umn.ac.id/id/eprint/6120

Actions (login required)

View Item View Item