Strategi Komunikasi Internal Mandiri Axa General Insurance Dengan Menggunakan Facebook Workplace Untuk Meningkatkan Efektivitas Penyebaran Informasi

Sagita, Marsela (2018) Strategi Komunikasi Internal Mandiri Axa General Insurance Dengan Menggunakan Facebook Workplace Untuk Meningkatkan Efektivitas Penyebaran Informasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (980kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (985kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (806kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Iklim komunikasi yang sehat sangat penting dalam praktik bisnis suatu perusahaan. Mandiri AXA General Insurance sebagai perusahaan yang tergolong besar, menyadari pentingnya komunikasi internal yang efektif. Oleh karena itu, Mandiri AXA General Insurance memutuskan untuk menggunakan media sosial Workplace guna meningkatkan efektivitas penyebaran informasi. Penelitian ini menggunakan teori difusi inovasi dengan konsep komunikasi korporat, komunikasi internal, dan media sosial. Metodologi penelitian ini adalah kualitatif dengan paradigma post-positivis. Data penelitian dikumpulkan melalui proses wawancara dengan empat narasumber. Penulis menggunakan model komunikasi internal milik Holtz untuk mengupas fenomena yang ada. Hasil penelitian menunjukkan, Mandiri AXA General Insurance telah memiliki empat dari lima elemen yang terbukti terimplementasi di dunia nyata. Oleh karena itu, penggunaan Workplace sebagai media internal telah terbukti meningkatkan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Internal, Media Sosial, Difusi Inovasi
Subjects: 300 Social Sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Jun 2019 06:42
Last Modified: 21 Nov 2024 02:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/6120

Actions (login required)

View Item View Item