Analisis pemanfaatan social media oleh divisi public relations pt. Dyandra Promosindo dalam promosi event indonesia international motorshow 2013

Anindita, Atiya (2014) Analisis pemanfaatan social media oleh divisi public relations pt. Dyandra Promosindo dalam promosi event indonesia international motorshow 2013. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (688kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (646kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi terbagi menjadi beberapa jenis. Dari berbagai jenis komunikasi, komunikasi massa adalah komunikasi yang dapat menggambarkan era teknologi komunikasi seperti dewasa ini. Internet telah masuk dalam elemen komunikasi massa. Internet dan fungsinya telah merubah cara berkomunikasi manusia pada umumnya, bukan hanya dalam menjalani kehidupan sosial sehari-hari tapi juga dalam dunia pekerjaan. Salah satu praktisi komunikasi dalam dunia kerja adalah Public Relations. Kehadiran internet ditengah masyarakat membuat munculnya aktivitas atau peran baru dalam PR yang disebut Online Public Relations. Online PR dalam hal ini menempatkan internet sebagai fungsi dan social media adalah salah satu tools-nya. Judul skripsi ini adalah Analisis Pemanfaatan Social Media oleh Divisi Public Relations PT. Dyandra Promosindo dalam Promosi Event Indonesia International Motorshow 2013. Tujuannya adalah menganalisis pemanfaatan social media oleh Divisi PR Dyandra Promosindo dalam promosi event Indonesia International Motor Show 2013. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Instrumen penelitian ini adalah wawancara mendalam dan studi dokumen. Analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yaitu reduksi, model data, dan verifikasi kesimpulan. Dari hasil penelitian, walaupun ada satu tahap dalam konsep perencanaan social media oleh Jacka dan Scott yang tidak digunakan, yaitu metrics, perencanaan social media yang digunakan oleh Divisi PR Dyandra Promosindo sudah cukup sesuai dengan konsep yang peneliti gunakan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Jul 2017 04:07
Last Modified: 27 Jan 2023 04:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1000

Actions (login required)

View Item View Item